1 Juni 2016

Cara Mengobati Kaki Ayam Butul Dengan Cepat Menggunakan Koyo Cabe

  JAWARA KITA       1 Juni 2016



Mengenai Penyakit Butulan - penyakit butul Atau dalam bahasa jawa bubul adalah sejenis bakteri dan jamur yang terdapat didalam telapak kaki ayam. Ini merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi dan sangat berbahaya bila tidak segera diatasi. Awal mula terjadinya faktor kendala seperti ini biasanya ayam tersebut menginjak sesuatu yang berakibat luka misalnya paku, beling atau juga menginjak sesuatu yang bersifat panas seperti api rokok disitulah terjadi luka timbulnya penyakit butul.

BUTUL/BUBUL bakteri sel darah putih yang berubah menjadi nanah dan jamur didalam telapak kaki jika tidak segera diobati akan tambah membesar akibatnya ayam tersebut jadi pincang bahkan lumpuh total. Kami sendiri akan memberi sedikit informasi cara untuk menyembukan penyakit butul menggunakan koyo cabe.



Cara ini khusus bagi butul yang tidak terlalu parah Koyo cabe sangat cocok dan ampuh untuk mengobati Penyakit butul/bubul pada telapak kaki ayam aduan. Berikut cara-caranya :




Pertama cuci telapak kaki terlebih dulu menggunakan sabun colek atau rinso.
● Bersikan Bagian telapak Menggunakan Sikat Gigi.
● Setelah itu usap menggunakan kain bersih sampai telapak kaki benar-benar kering.
● Terakhir tempelkan Koyo cabe sesuai ukuran besar kecilnya penyakit butul. Lakukuan pergantian koyo cabe seminggu 3x supaya prosesnya cepat lalu liat Hasinya.



Demikian ulasan mengenai tentang Cara Mengobati kaki Ayam Butul Dengan Cepat Menggunakan Koyo Cabe semoga tips ini bisa bermanfaat !!!
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar