17 Februari 2018

Ayam Bangkok Khas Bulu Jalak/Wido Paling Populer

  JAWARA KITA       17 Februari 2018


Mengenali Berapa macam ayam bangkok jalak - Ayam bangkok jalak (wido) merupakan salah satu ayam jenis suro yang melegenda beberapa sumber yang kami peroleh dari beberapa pawang ayam dan penghobi mengatakan bahwa ayam jalak/wido dipercaya memiliki kekuatan mistis. menurut kitab " BENTAL JEMUR" sisilah Ayam jalak berada pada urutan terakhir dari sisilah katuranggan maka dari itu ayam aduan khas warna jalak terbilang populer dimata masyarakat dan banyak disukai para kalangan penghobi.





BACA JUGA :  CARA MEMILIH AYAM BANGKOK TAHAN PUKUL

Katuranggan Ayam jalak (Wido) - dari sekian banyak warna dasar jalak dibagi menjadi beberapa macam saja yang yakini memiliki keistimewaan lebih dan pukulan mematikan meski begitu warna bulu tidak bisa dijadi patokan dalam setiap laga. Berikut beberapa macam ayam aduan khas warna jalak :



● 6 MACAM AYAM BANGKOK KHAS JALAK ATAU WIDO PALING POPULER ●


1. JALAK EMAS 
Ayam bangkok warna jalak emas begitu sangat populer hingga sekarang ini dicari dan disukai banyak kalangan master sabung ayam. Jalak emas merupakan salah satu  warna teratas diantara warna bulu jalak lainnya ciri khas dari jalak emas memiliki dasar berwarna hitam dengan bulu rawis leher dan punggung berwarna kuning ke'Emasan. Ayam bangkok khas warna jalak Emas dipercaya memiliki aura perkasa didalam mau pun diluar Arena kemampuan dan kehebatan jalak emas dari segi teknik dan pukulan patut diacungi jempol warna ini juga diyakini membawa keberuntungan bagi setiap pemiliknya maka dari itu ayam bangkok jalak emas jarang dimiliki kalangan penghobi karena sulit ditemukan.



2. JALAK CEMPAKA (KASO)
Ayam bangkok jalak cempaka (kaso) terbilang warna jempolan dan dikenal banyak kalangan penghobi. Jalak cempaka sering disebut sebut ayam suro akhli pembunuh namun jalak cempaka lebih sering kehilangan control dibidang pernafasan meski begitu ayam jalak cempaka memiliki renking tinggi soal peminat. Ayam aduan jalak cempaka (kaso) memiliki ciri dasar berwarna hitam dengan bulu rawis leher dan punggung berwarna putih terang jenis ini dipercaya memiliki sifat licik dari gaya teknik bertarung.



3. JALAK ASEM 
Ayam bangkok jalak Asem merupakan salah satu warna bulu terbilang kurang peminatnya entah itu karena ada kekurangan atau hal tertentu saja tapi jangan salah   jalak asem pernah menjadi primadona dijamannya pengaduan ayam. jenis jalak asem salah satu warna bulu paling populer yang dikenal dengan keganasannya saat bertarung. Ciri khas warna jalak asem memiliki dasar berwarna hitam dengan bulu rawis leher dan punggung berwarna kuning kecoklatan. Meski warna jalak Asem sedikit kurang diminati para kalangan penghobi namun kehebatan dan kemampuan ayam bangkok khas warna jalak Asem patut diperhitungkan.



4. JALAK WANGKAS 
Ayam bangkok khas warna jalak wangkas adalah warna bulu yang kini mulai dikenal dan disukai para pecintanya jalak wangkas pun menjadi salah satu warna favorit dan juga banyak diternakkan diwilayah indonesia. Ayam jalak wangkas memiliki kombinasi warna bulu diantaranya abu, coklat, putih dan kuning. jalak wangkas memiliki bulu dasar berwarna abu dengan bulu rawis leher dan punggung berwarna putih ke kuning-kuningan berdasarkan tampilan bulu ayam aduan warna jalak wangkas sekilas hampir dengan warna kelabu/klawu. Para penghobi meyakini bahwa jalak wangkas memiliki sisi magis yang kuat dan keistimewaan.



5. JALAK BATU/BOTOL 
Ayam bangkok jalak batu atau banyak orang menyebutnya bulu jalak hijau botol pasti sudah tak asing dimata para penghobi. Ini merupakan salah satu warna jalak terpopuler dan banyak dimiliki setiap kalangan jagoholic yang sudah dipercaya dari kualitas dan kemampuannya. Ciri Ayam aduan jalak batu (jalak botol) memiliki dasar bulu berwarna hitam dengan bulu rawis leher dan punggung berwarna hijau tua/gelap jenis ini dipercaya memiliki mental perkasa dan wibawa didalam atau pun diluar arena tarung.



6. JALAK KAISAR (GENI)
Ayam bangkok jenis warna khas jalak kaisar atau yang dikenal dengan sebutan jalak gini salah satu warna bulu terlangka dan sulit ditemukan pertama kali ditemukan hanya di 2 negara yakni Thailan dan Vietnam. Jalak kaisar adalah warna bulu yang banyak dicari meski sulit ditemukan didaerah indonesia meski pun ada mungkin sipemilik takan menjul jika diberikan pasti harga yang ditawarkan akan sangat mahal. Menurut pengamat atau kuncen ayam' Jalak kaisar dipercaya memiliki aura mistis yang kuat dan keistimewaan seperti pukulan maut. Ciri ayam bangkok jalak kaisar memiliki banyak kombinasi warna bulu dasar yaitu hitam, coklat, abu dan merah dengan khas bulu rawis leher, punggung dan ekor berwarna putih ke kuningan. 

Demikian informasi tentang Ayam Bangkok Khas Bulu Jalak Paling Populer semoga artikel ini memberi sedikit ilmu pengetahuan tentang warna bulu !!!
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar