4 Mei 2017

Ayam bangkok congek

  JAWARA KITA       4 Mei 2017


Sebelum kita membahas tentang ayam congek saya ingin berterima kasih terlebih dahulu untuk kalian semua yang selalu mengunjungi blog ini dan membaca semua artikel kami, jangan lupa untuk share halaman  ini ke semua grup penghobi/pecinta ayam di facebook.

Sakarang saya ingin membahas tentang ayam bangkok congek, pasti kalian sudah 
Pada tahu kan, Ya,, ciri ciri ayam bangkok terkena congek ciri fisik nya di dalam mau pun di luar telinga nya terdapat kotoran seperti komedo jerawat bila mengering menjadi kuning bau nya pun terasa menyengat. 

Faktor penyebab ayam congek :
1. Telinga ayam tersebut kemasukan air saat di mandikan.
2. Binatang binatang kecil masuk seperti kutu atau sejenis lain nya.
3. Atau bisa juga saraf telinga nya terkena pukulan memar yang menyebabkan luka di dalam telinga.


Biasa nya jika ayam congek apa bila terkena pukulan lawan apa lagi pas ke arah telinga nya saat bertarung akan sedikit sensitif, ayam menjadi gampang kaget, bengong atau budeug. Kalau tidak segera di obati kotoran di telinga nya akan semakin banyak dan menutupi lubang telinga ayam tersebut.

Lalu gimana cara mengatasi nya ???
Cara nya cukup gampang dan mudah, kalian tinggal membeli obat tetes telinga di apotik terdekat nama obat nya MYCETIN harga nya pun terjangkau tidak terlalu mahal cukup murah dulu sih masih 6rbu'an. Tidak perlu memakan waktu yang begitu lama untuk sembuh, saya pun pernah mencoba cara ini ayam saya tidak congek'an lagi.
Penetesan cukup sehari 2x jangan lupa sebelum penetesan bersihkan terlebih dahulu kotoran nya dan kontrol setiap hari apa sudah membaik apa belum biasa nya  4hari sudah sembuh.
Sekian dulu dari saya jika ada yang ingin di pertanyakan silahkan comentar di halaman ini !!!
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post