5 Mei 2017

JENIS KAKI AYAM SISIK KATUNCAR MAWUR/SISIK SERIBU

  JAWARA KITA       5 Mei 2017



Mengenali Katuranggan Dari Sisik Katuncar Mawur - Berbicara mengenai sisik kaki ayam bangkok memang tidak ada habisnya jenis sisik kaki menjadi perbincangan dan salah satu pilihan utama para penghobi. katuranggan yang tersimpan dipercaya memiliki kemampuan dan keistimewaan dari hasil turun temurun dari keturunan. dunia sabung ayam sudah terlahir sejak jaman nenek moyang yang kini semakin banyak digemari diberbagai macam negara asia salah satunya di indonesia. Banyak pemamain lama meyakini bahwa setiap katuranggan yang tersimpan didalam ayam aduan memiliki ciri keampuhan.


Bentuk dan Nama jenis sisik kaki ditentukan dari segi kemampuan teknik bertarung dan pukulan maut yang patut diwaspadai oleh setiap bobotoh maka dari itu demi memuaskan hobi para jagoholic rela mencari celah untuk menemukan jenis sisik kaki paling bagus dan istimewa. 




Sisik Katuncar Mawur (Sisik Seribu)

Jenis sisik katuncar mawur merupakan salah satu paling susah dicari jenis ini memiliki ciri khas yaitu barisan susunan sisik kecil yang tidak beraturan dalam artian NGACAK. Ayam bangkok khas sisik katuncar mawur yang paling banyak dicari terdapat sisik pecah pada bagian- bagian jari kaki karena dipercaya memiliki pukulan 100% mematikan.



  
KELEBIHAN :
Jenis sisik kaki katuncar mawur memiliki keistimewa'an pukulan yang begitu mematikan, Pukulan nya begitu keras, panas sampai ke tulang sanggup melumpuhkan musuh dalam waktu yang tidak lama, ada ibaratnya pukulan musuh sudah 5x dibalas dengan 1x pukulan bisa punah, jarang jarang lawannya bisa tahan bila terkenai pukulan jenis sisik kaki seperti ini. Taji/jalu nya sangat super meskipun panjang cuma 1cm. bukan sisik jenis ubed/cincin saja yang memiliki pukulan 1 sisik katuncar mawur juga memilikinya.

 KEKURANGAN : 
kekurangan dari jenis sisik ini gampang terkena turun urat, teknik gaya betarung jarang ada yang bagus banyak ngoyor (standar) tapi tidak semua gaya bertarung nya seperti itu tergantung dari keturunan si ayam tersebut.



itu saja kelebihan dan kekurangan dari jenis sisik katuncar mawur/sisik seribu. ingat bukan cuma satu, masih banyak jenis jenis sisik kaki ayam aduan yang mempunyai ke istimewaan masing masing Itu pun tergantung kita sendiri lebih menyukai Tipe jenis sisik kaki ayam mana yang lebih diunggulkan. Demikian tentang Jenis Sisik Kaki Katuncar Mawur Atau Sisik Seribu.
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post