7 Mei 2017

AYAM BANGKOK DUGAL AIR

  JAWARA KITA       7 Mei 2017


Artikel kali ini saya akan membahas tentang ayam bangkok dugal air. Ciri-ciri seperti gambar diatas. Biasa nya awal dugal air terjadi disaat ayam masih berumur 2/3bulanan. Yang harus anda ketahui kendala seperti ini jangan terlalu dikawatirkan karna lama ke lama'an akan sembuh dengan sendirinya atau mengeras. Dugal air tidak akan berdampak buruk bagi si ayam tersebut asalkan kalian jangan pernah mencoba coba untuk mengambil air di dalam nya karna akan menjadi luka bisa bisa infeksi, bukan nya sembuh Malah menjadi parah.


Kenapa ayam bangkok bisa dugal air : 
penyebab nya di karenakan ayam tersebut terlalu banyak istirahat di dalam kandang atau jarang di umbar, banyak makan dan minum. Ingat jangan terlalu Berlebihan ngasih pakan pur karna bisa mengakibatkan ayam menjadi dugal air kalau bisa secukupnya saja.

Apa dengan cara diambil dugalnya bisa hilang :
banyak orang memakai cara mereka sendiri sendiri, ada yang disedot pake suntikan, ada yang disudat pake silet/pisau. Sebetulnya itu tidak boleh karna kalau tidak hati hati bisa mengakibatkan infeksi luka yang ada bukan nya sembuh malah parah. Harus yang betul betul akhli dalam bidang ini.

Lalu gimana cara mengatasinya :
Yang saya tahu dugal air bisa hilang dengan sendiri bila si ayam sering di umbar, karna dengan cara di umbar ayam bisa berguling guling ditanah atau dipasir 
Ayam jadi sering beraktivitas lemak yang ada di tubuh nya jadi berkurang. Cara ini sering saya lakukan jiga ada tanda" dugal air dadanya.
Semoga artikel ini bisa sedikit bermanfaat. Jangan lupa jika ada yang ingin dipertanyakan silakan komentar :

logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post