AYAM JAWARA KITA

HOBY AYAM PETARUNG

Wednesday, 3 May 2017

Mitos ayam tunggir dua/centil dua



Penghoby atau pecinta ayam aduan bisa di bilang semakin ramai, bahkan hampir diseluruh indonesia. karna bagi hoby ternak ayam aduan menjadi hiburan tersendiri bagi para kaum adam mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Tidak salah jika seperti ayam bangkok, birma, saigon, pakhoy bahkan ayam kampung pun jadi pilihan...




Artikel kali ini kita akan membahas tentang ayam bangkok atau ayam aduan yang memiliki tunggir dua, saya tidak tahu kalau di kampung kalian nama nya apa' ada yang bilang centil, brutu yang jelas biarpun nama nya lain yang penting sama saja.

Banyak orang bertanya tanya tentang ayam yang satu ini. Bahkan jawaban nya pun berbeda beda, ada yang bilang jelek, ada yang bilang sama saja tidak berpengaruh, bahkan ada yang bilang bagus. Mana kah menurut kalian pribadi yang paling benar tentang mitos ayam tunggir dua.

Comentar orang :

(1). Banyak pula yang menyebutkan kalau ayam yang seperti ini mental bertarung nya kurang kuat/bagus.
(2). selalu meninggalkan bangkai lawan, ayam unggul tapi tidak mau meneruskan bertarung.
(3). bagus saat di abar tapi jelek saat bertarung di ring/kalangan.

Ciri-cirinya : Kecil berada pas diatas ekornya mirip menyerupai cagak ketapel, ada juga yang bentuk nya rapat. Maaf bila saya tidak memberikan contoh gambar bentuk nya.


Benar atau tidak nya saya sendiri pun belum tahu tentang mitos ini yang jelas kita harus percaya dengan ayam kita sendiri karna wisit ayam tersebut lah yang menentukan' pepatah mengatakan ayam kalah sama ayam.



Kalau menurut saya pribadi, jangan deh kalian kecewa jika mempunyai ayam aduan yang mempunyai tunggir dua apa lagi sampai buru buru ingin menjual atau memotong nya karna tidak terpakai mendengar perkata'an dari orang lain.
Soalnya tetangga saya juga pernah mempunyai ayam yang kasus nya sama tunggir/centil dua kang baron panggilan nya, tapi malah sebalik nya ayam tersebut sudah win sebanyak 8x karna saya sendiri yang melihat tunggir/centil nya dua.  tapi sayang ayam beliau pun kalah, kalah bukan sama ayam tapi sama penyakit flu burung..

Percaya atau tidak nya itu ada di diri kalian sendiri karena prinsif orang kan berbeda beda  tinggal ambil dari sisi positif & negatif nya saja.!!!