25 April 2017

Jenis jenis ayam suro

  JAWARA KITA       25 April 2017

1. Ayam suro cempaka

Suro cempaka adalah istilah bagi ayam bangkok yang mempunyai wibawa tertinggi. Dengan wibawanya itu, ayam suro akan mampu menciutkan mental lawan sejak pada pandangan pertama. Ayam suro cempaka memiliki beberapa ciri di antaranya punya ules putih kehijauan (wido cempaka), ekor belang hitam putih(buntut mubal), jalu melengkung ke atas (jalu cantel), dan jengger yang belah tiga (jengger


2.Ayam suro ireng

Suro ireng adalah jenis ayam bangkok suro yang dianggap memiliki pukulan yang sangat ampuh dan akurat. Pukulan dari ayam ini sering tepat sasaran mengenai bagian syaraf di kepala dan leher lawan. Ayam suro ireng memiliki beberapa ciri di antaranya bulu berwarna hitam dengan bulu rawis wiring merah hati (ules galih), jalu panjang tapi tumpul, jengger tigan, mata dan kaki berwarna hitam.

3.Ayam suro bungkus

Suro bungkus adalah ayam suro yang punya pukulan sangat mematikan. Pukulannya sering membuat KO lawan di babak-babak awal pertandingan. Ayam suro bungkus memiliki ciri yaitu bulu warna blorok, jalu bungkus, dan kaki berwarna hitam.



4.Ayam suro wetu

Ayam suro watu adalah ayam dengan teknik pukulan yang luar biasa mematikan. Ciri dari ayam suro watu sangat mudah ditemukan, yaitu adanya benjolan seperti batu yang terletak di bawah jalu kakinya.

5.Ayam suro kopyor

Suro kopyor adalah ayam yang bandel. Daya magisnya membuat ia tahan banting dalam menahan pukulan lawan. Kemampuannya ini sering kali menciutkan mental lawan yang terus memukulnya. Ciri dari ayam suro kopyor adalah saat digoyangkan tubuhnya akan mengeluarkan seperti suara kelapa kopyor.

6.Ayam suro pengantin

Suro pengantin dicirikan dengan adanya 2 bulu ekor yang menjulang tinggi dan lebih panjang dibandingkan bulu ekor lainnya. Ayam dengan ciri seperti ini dipercaya memiliki pukulan yang super akurat dan cerdik memilih posisi baik untuk menghindari serangan maupun untuk meningkatkan peluang terciptanya pukulan.

7.Ayam suro dukun

Suro dukun adalah ayam suro yang mempunyai ciri adanya sehelai bulu ekor yang menjulang lebih tinggi dan panjang dibandingbulu ekor lainnya. Ayam suro dukun dipercaya memiliki pukulan yang meski lemah tapi dapat secara tepat menghancurkan syaraf lawan sehingga sering menang KO.

8.ayam suro petir

Ayam suro petir adalah ayam dengan sisik di jari tengah yang pecah terbagi 2. Ayam suro petir mempunyai pukulan yang sangat menyakitkan bagi lawannya. Dibanding jenis ayam suro lainnya, ayam suro petir cenderung lebih sering ditemukan.

9.Ayam suro teleh

Suro teleh atau suro telih adalah ayam yang mempunyai 2 tembolok (kantong nasi). Ayam seperti ini jarang ditemukan. Ia dipercaya memiliki mental tangguh yang pantang menyerah saat laga.

10.Ayam suro tanjung karang

Ayam suro tanjung karang adalah ayam suro yang memiliki jalu susun. Ayam ini memiliki pukulan yang sangat keras dan dapat membuat shock lawannya. Hal ini sering kali membuat ayam suro tanjung karang menang laga setelah ayam lawan turun mental.
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post