14 Januari 2018

Cara Mengupas Sisik Tua Agat Terlihat Lebih Muda

  JAWARA KITA       14 Januari 2018

Mengenai Cara Mengupas Sisik
Supaya Terlihat Lebih Muda - Perubahan kulit sisik kaki terjadi setelah ayam tersebut memasuki usia sekitar satu tahun semakin tua usia Ayam semakin keras sisik yang dimiliki. Karakter bentuk sisik terlihat semakin kusam dan tak terbentuk Para Penghobi sering melakukan pengupasan pada kulit sisisk supaya terlihat seperti bentuk kaki Ayam muda.

Sisik Yang diperbolehkan
Untuk dikupas - Perhatikan Kulit Sisik layak atau tidak untuk melakukan pengupasan karena ini sangat penting setelah pergantian kondisi kulit sisik menjadi lebih lunak Hati-Hati terkena gesekan atau benturan keras bisa mengakibatkan luka. Pengupasan kulit sisik diperbolehkan bagi usia Ayam diatas satu tahun tidak diperbolehkan untuk ayam masih berusia 11Bulan atau kurang dari satu tahun. Melakukan pengupasan pada kulit sisik bentuk kaki semakin terlihat lebih Indah, Rapih warna khas Sisik menjadi terbuka. Lihat contoh hasil dari sebelum dan sesudah pengupasan sisik.!!



Cara Mudah Melakukan Pengupasan :
Pertama yang harus dipersiakan adalah sabun colek, Sisik kaki tidak perlu dicuci langsung saja balur sabun colek pada setiap bagian kulit sisik tunggu sekitar beberapa menit supaya sisik semakin mudah untuk kupas. Kenapa harus menggunakan sabun colek?? Sabun colek hanya sekedar cara untuk mempermudah pelepasan kulit sisik' kalau kita melakukan secara langsung kulit sisik sedikit keras untuk dikupas jika terlalu dipaksa mengakibatkan kerusakan. Sabun colek mampu membunuh bakteri dan kotoran didalam kulit sisik.

Para Penghobi sering melakukan cara ini untuk mempermudah pengupasan Sisik. Ayam mereka. Manfaat pengupasan sisik kaki bukan hanya ingin terlihat kembali seperti ayam muda tapi mampu memberikan efek kekuatan pada kaki sehingga pergerakan tenaga kaki semakin bertambah dari sebelumnya. Sekian info tips kali ini Semoga bermanfaat bagi kalangan pecinta sabung ayam !!!

logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar