24 Januari 2018

Tips Ayam Mabung Sempurna

  JAWARA KITA       24 Januari 2018

Mempelajari Cara Membuat Ayam Supaya Mabung Dengan Baik - 
Dalam membuat persalinan bulu banyak cara dilakukan para penghobi untuk menyulap dan merubah tampilan bulu menjadi baru seperti awal semula. Biasanya setelah ayam berganti bulu baru atau yang kita kenal dengan istilah kata mabung 100% kekuatan akan pulih, ukuran menjadi lebih besar dan bertambah dari sebelumnya maka dari itu setiap ayam mengalami kerusakan tulang, kehilangan mental jalan yang terbaik adalah melakukan persalinan bulu (mabung).


Baca Sebelumnya:______________________________
• jangan melakukan pencabutan bulu secara paksa' itu bisa mengakibatkan kerusakan pada setiap pori yang nantinya tertutup oleh kulit sehingga bulu sulit untuk keluar.
___________________________________________________
Ayam masih berusia muda sebetulnya tidak layak untuk saatnya mabung terkecuali dengan cara pencabutan bulu secara paksa.
___________________________________________________
• Ayam mabung lebih bagus bagi berusia yang sudah terbilang cukup tua dibandingkan yang masih berusia muda itu pun tergantung dari setiap penghobi.
___________________________________________________


Nah bagi yang ingin melakukan persalinan bulu secara cepat/bagus dan sempurna anda tinggal ikuti langkah langkah yang harus dilakukan khusus mulai dari ayam berusia tua dan juga ayam muda simak baik baik.
Ayam Berusia Tua :
  • Pertama yang harus kita lakukan adalah memberikan obat Bah Joyo.
  • mandikan ayam menggunakan air hangat setelah selesai masukan pada kandang cari tempat yang sejuk jangan terlalu panas supaya bulu lama bisa cepat rontok.
  • Ganti pakan menggunakan pur kecil bisa juga dicampur dengan Hu'ut atau nasi.
  • Beri seminggu sekali asupan minyak ikan untuk merangsang bulu.
  • Jangan lupa stanby air minumnya banyak kalangan hobi mengatakan ayam selagi mabung jangan pernah dikasih air minum' itu salah' justru lebih bagus sediakan air minum menjaga agar tidak kekurangan cairan sehingga bulu dan badan tidak menjadi kering.
  • Box ayam tersebut hingga beberapa bulan tidak boleh disatukan dengan betina.
Nah itu resep cara mabung alami bagi ayam berusia tua, untuk bagi ayam berusia muda mungkin caranya lumayan Xtrime yaitu dengan pencabutan bulu secara paksa  oke langsung saja____
Ayam berusia muda :
  • Pertama mandikan ayam menggunakan air dingin agar selama pencabutan ayam tidak terlalu merasa kesakitan.
  • Setelah pencabutan bulu selesai, balur seluruh bagian tubuh mengunakan minyak sayur bisa juga menggunakan mentega.
  • Lalu simpan dalam kandang box hingga beberapa bulan sampai semua bulu beres dan rapih kembali. Jangan lupa pemberin minyak ikan, air minum juga ganti pakan menggunakan pur kecil.

Mungkin itu saja cara tentang melakukan pergantian bulu (mabung) pada ayam semoga artikel kali ini begitu bermanfaat untuk seksama kalangan pecinta ayam aduan jangan lupa untuk menyukai halaman ini !!!!!
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar