16 November 2017

HATI HATI MEMBERI OBAT PADA AYAM ADUAN

  JAWARA KITA       16 November 2017


Hati hati jika terlalu berlebihan memberikan obat kepada ayam karna akan berdampak buruk. Kebanyakan para penghobi ayam suka memasukan obat obat jenis apa pun seperti obat anti biotik, doping atau obat jenis lainnya. Banyak kejadian kejadian aneh yang banyak di alami oleh para penghobi ayam terutama di daerah saya sendiri, kejadian ini sungguh mengejutkan karna ayam yang tadi nya sehat tiba tiba drof, lemas, lumpuh ada juga yang mati secara tidak instan, ini di karenakan akibat kita selalu memberikan obat, bukan pada saat musim penyakit saja obat pun bisa berpengaruh ..???


Yang paling sering kita lihat atau sering kita gunakan biasanya obat berjenis PELKITA, AMOXICILLIN, PARACETAMOL, SUPER TETRA, VATIGON SPIRT dan lain lain.  Nah Nama nama obat yang kita sebutkan diatas sebetulnya tidak layak diberikan untuk unggas yang satu ini, kalau kita pikir pikir ada benarnya juga obat untuk orang kenapa diberikan kepada ayam ðŸ˜„😄 jelas perbedaan daya tahan tubuh/fisik manusia dan hewan itu berbeda.  


Sebetulnya boleh boleh saja kita memberikan obat anti biotik khusus manusia asal punya aturan jangan berlebihan, Contoh : jika ingin memberikan obat amoxicillin' cukup amoxicillin saja jangan ditambah obat jenis lain. Saya akan menjelaskan seperti apa aturan pemberian yang benar simak baik baik ..??

Contoh Aturan memberi obat yang benar :
 • Jika ayam sesudah bertarung cukup berikan obat amoxicillin satu potong dan pelkita satu potong, lebih bagus hari ini pelkita dulu besok nya baru amoxicillin.
• Jika ayam terlihat tidak sehat/sakit berikan obat paracetamol/amoxicillin satu potong.

Peringatan yang tidak boleh dilakukan:
• jangan pernah memberikan obat apa pun setelah ayam dilatih atau difisik.
• jangan pernah memberikan obat khusus manusia sewaktu ayam mau betarung kecuali supertop itu pun harus satu kapsul kebanyakn orang memberikan nya dua.
• jangan memberikan obat setelah ayam dijemur.
• jangan pernah memberikan obat jika ayam sudah diberi jamu.

Kalian boleh mengikuti atau tidak dengan apa yang diterangkan. Saya hanya ingin sekedar berbagi informasi dan ilmu sesama penghobi COCKFIGHTER Mungkin ini saja yang ingin saya jelaskan semoga bisa bemanfaat " TERIMA KASIH"

logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar