4 Mei 2017

MENGATASI SISIK KAKI AYAM TOKEN/FLEK MERAH

  JAWARA KITA       4 Mei 2017


Mengenai Sisik Kaki Terkena Token - Penghoby atau pecinta ayam aduan sekarang bisa dibilang semakin meluas hampir diseluruh indonesia karena hoby ternak ayam aduan mulai dari orang tua hingga anak muda menjadi hiburan tersediri tak salah jika ayam aduan seperti bangkok, birma, saigon, pakhoy bahkan ayam kampung menjadi suatu hobi paling disukai.

Token/Flek Merah - Sekarang Saya ingin membahas tentang sisik kaki token atau flek merah. Kendala seperti ini sering terjadi pada setiap kaki ayam aduan dan biasanya Didalam sisik kaki terdapat baktery atau luka yang bisa mengakibatkan ayam tersebut menjadi lesu, kurang bertenaga mudah lemas jika tidak segera diatasi bisa merabat keseluruh kakinya. Penyakit seperti token ini sering kali menyerang jenis sisik kaki berwarna putih.

Faktor penyebab : 
bisa saja kaki ayam tersebut terkena benturan beradu pukulan saat bertarung, terserang virus kuman atau penyebab lain.
Faktor keluluhan :  
ayam bisa menjadi lemas/lesu saat bertarung, ayam menjadi terlihat kurang agresif dan Bobot pukulan menjadi berkurang.
mengatasinya : 
solusi untuk mengatasi cukup mudah anda bisa menggunakan balsem geliga atau minyak yang bersifat hangat.
Paling bagus agar prosesnya lebih cepat dalam waktu 3hari saya sarankan anda membeli Cloramphenicol cari diapotik terdekat lihat ciri bentuknya. 
Ini adalah tips terampuh untuk mengatasi sisik kaki terkena flek merah penyakit ini bisa terbilang berbahaya jika tidak segera diobati ayam menjadi lumpuh. Demikian ulasan kali ini Semoga bisa bermanfaat bagi seksama pecinta ayam petarung.!!!
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar