19 Desember 2017

MACAM-MACAM MATA AYAM BANGKOK DAN KELEBIHANNYA

  JAWARA KITA       19 Desember 2017

Mengenali Ciri Khas Mata Ayam Petarung - Dari sekian banyak nya jenis ayam pasti memiliki bentuk dan ciri mata yang berbeda beda mulai dari bentuk corak dan warna bola mata. Pantut kita ketahui mata merupakan simbul dari kemampuan pengelihatan, Naluri dan juga jiwa fisik ayam tersebut, tidak hanya dari jenis bentuk sisik, jengger atau kepala yang harus lihat' Mata pun jadi pilihan yang Utama. Kita Langsung saja dibawah ini ada beberapa macam - macam jenis bentuk mata ayam bangkok  yang pertama :


Mata Api (red eyes) - ciri bentuk bola mata hampir seluruhnya berwarna marah dan bintik-bintik corak merah. Kelebihan Mata Api memiliki jiwa tempur yang begitu kuat tidak mudah down, pengelihatan tajam, sulit dibuat pergi oleh musuh,  Mental dari jenis mata ini sangat pemberani tidak mudah takut dengan ayam mana pun. 


Mata Jalak putih - ciri betuk bola mata berwarna putih kemerahan.  Kelebihan mata jalak memiliki jiwa petarung yang hebat dan kuat, terus maju meski sedang terdesak, kekurangan mata ini mental keberanian lumayan lambat harus sabar.

Mata Sutra - ciri bentuk bola mata berwarna orange dengan lingkaran hitam. Kelebihan mata sutra memiliki jiwa petarung yang begitu agresif terlihat ganas kalau sedang bertarung super lincah, yang jadi kekurangan Mata sutra mudah down apa bila terdesak.

Mata Gagak - ciri bentuk bola mata hampir keseluruhan berwarna hitam. Kelebihan mata jalak memiliki jiwa petarung begitu sadis naluri yang tinggi, Tapi terkadang mata seperti ini mental keberanian setengah setengah selalu pilih-pilih musuh. Biasanya jenis mata ini kebanyakan dimiliki oleh Ayam kampung atau ayam hutan seperti camani

Yang satu ini jenis mata yang paling saya sukai, kenapa dinamakan Mata raja' ini adalah raja dari sekian banyak jenis mata ayam. Perhatikan baik-baik bentuk bola mata berwarna orange, memiliki corak bintik bintik merah seperti batik. Kelebihan Mata Raja Mempunyai jiwa petarung yang kuat pantang mundur selalu ingin menang, lebih baik mati di Arena dari pada melarikan diri.

Mata kadal - ciri bentuk bola mata berwarna kuning bercampur dengan hitam. Kelebihan mata kadal memiliki jiwa petarung lebih santai dan juga mental yang lumayan tinggi. Namun ada kekurangan yaitu keberanian yang selalu naik turun.

Mata Kristal - ciri bentuk bola mata khas berwarna putih. Kelebihan Mata ini memiliki jiwa tempur luar biasa, pengelitan yang begitu tajam disaat melihat pergerakan musuh dan juga semangat bertarung yang tinggi.

Mata kerak - ciri bentuk hampir sama mirip dengan Mata Kristal kita harus bisa membedakannya, Mata kerak memiliki bintik-bintik corak Hitam sedangkan Mata kristal tidak. Jenis mata ini lebih banyak kekurangan yaitu mental keberanian yang sulit, penakut, mudah ciut. Tapi juga ada kelebihan jika sudah berani ayam jenis mata seperti ini sulit untuk di kalahkan, Tapi saran saya jangan memilih ayam yang memiliki mata seperti ini.

Demikian saja beberapa Macam-Macam Jenis Bentuk Dan Ciri khas Mata Ayam petarung semoga halaman ini bisa memberi sedikit pengetahuan tentang hobi ayam jangan lupa untuk menyukai artikel ini!!!
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar