20 Desember 2017

MITOS Ayam Telinga Putih

  JAWARA KITA       20 Desember 2017


Mengenali Ayam Petarung Bertelinga Putih - Mari kita bahas seksama ulasan tentang jenis ayam bangkok yang memiliki ciri khas Telinga berwarna putih. Banyak dari para kalangan penghobi ayam mempertanyakan ini betul atau tidak nya ayam ini memiliki mitos..? Lalu apa saja mitos yang  banyak dibicarakan oleh orang-orang penghobi ayam. Menurut kabar yang beredar mitos dari Telinga putih memiliki mental yang ciut atau jelek, Telinga putih ayam manja tidak mau dipukul ( kata orang sunda mah jerenges). Ada pula yang mengatakan ayam Telinga putih tidak punya mitos, tahan pukul, mental bagus tidak seperti apa yang orang bilang.??


Terdengarnya kabar tersebut membuat peternak ayam aduan yang memiliki jenis seperti ini (bertelinga putih) menjadi tidak bersemangat untuk mengurus atau memelihara ayam tersebut lalu membuang atau melelangnya.


Perlu diketahui Sebetulnya kekurangan pada ayam jangan dilihat dari mitos tetapi dari faktor keturunan. Apa bila diantara betina atau jantan banyak kekurangan' jelas semua akan  turun temurun pada generasi selanjutnya' Sebaliknya jika diantara betina atau jantan banyak kelebihan, kelebihan itu akan menurun pada keturunannya. Secara kebetulan saya dan juga sahabat pernah memiliki ayam bertelinga putih perbedaan faktor keturunan jelas terlihat disini. Dari masing-masing ayam kami memiliki kekurangan dan juga kelebihan masing-masing.
logoblog

Share :

Related posts

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar